Tips Menyulap Kamar Tidur Utama Menjadi Kamar yang Nyaman dan Menyenangkan

Kamar Tidur Utama

Apa yang paling kita rindukan dari rumah masing-masing ? selain anak, istri dan keluarga tercinta tentunya ada satu ruangan yang selalu kita ingat dan ingin kunjungi saat sedang penat, capek dan suntuk, yaitu kamar tidur utama dimana kita akan bisa beristirahat sepuasnya. Kamar tidur utama adalah kamar yang tidak hanya berfungsi sebagai kamar tidur saja. Di era modern seperti sekarang ini kamar tidur bisa beralih fungsi menjadi ruang kerja oleh para pekerja kreatif, menjadi ruang kongkow pasangan suami istri, menjadi tempat nonton, berlatih yoga dan masih banyak lagi. Saat kamar tidur utama yang kita rindukan tersebut didesain dengan cara yang tepat dan nyaman saat dihuni, pastinya akan merasakan betapa nyamannya berada di kamar tidur ini dan bahkan enggan untuk keluar rumah. Jika merasa ada sesuatu yang tidak pas dengan tempat tidur utama, silahkan mencoba tips berikut ini untuk mendapatkan suasana kamar yang menyenangkan.

1. Tambahkan cahaya ekstra
Pencahayaan yang cukup adalah cara yang baik yang bisa diterapkan untuk mendapatkan efek kamar yang lebih nyaman dan lebih luas. Oleh sebab itulah, pastikan cahaya dalam ruangan Anda senantiasa dalam kondisi yang cerah. Cahaya bisa didapatkan selain dari jendela kamar dan juga lampu ornamen yang bisa dirancang dengan berbagai model agar membuat suasana kamar lebih oke.

Kamar tidur utama cahaya luar ruangan

Kamar tidur utama cahaya luar ruangan

Kamar tidur utama hiasan lampu

Kamar tidur utama hiasan lampu

2. Jangan lupakan dinding
Dekorasi dinding yang tepat akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan juga lebih enak saat dipandang. Dekorasi tersebut bisa didapatkan dari warna cat yang menarik, ornament dan aksen lukisan yang oke, serta adanya cermin yang akan membuat ruangan yang sempit menjadi jauh lebih luas. Memajang foto juga bisa menjadi cara menarik untuk memperindah dinding kamar dan juga untuk mengabadikan momen penting Anda selama liburan.

Kamar tidur utama dinding cerah

Kamar tidur utama dinding cerah

3. Selektif dalam memilih perabot
Selektif dalam memilih perabot adalah cara bijak untuk bisa mengcover barang yang Anda perlukan dalam kamar tidur utama yang ukurannya sempit. Barang-barang yang penting bisa Anda masukkan dalam kamar sedangkan barang yang kurang signifikan bisa diletakkan di dalam gudang rumah.

Furniture Kamar tidur utama

Furniture Kamar tidur utama

4. Manfaatkan ruangan bawah tempat tidur
Tempat tidur dengan ukuran lorong ranjang yang cukup longgar akan memberikan space tambahan yang akan mengcover cukup banyak barang yang Anda butuhkan dalam kamar. Adapun barang-barang yang bisa diletakkan di bawah ranjang adalah barang yang sesekali dipakai misalkan sandal dan sepatu formal, tas koper, helmet dan lain sebagainya. Agar barang-barang tersebut bebas debu, usahakan untuk menutupi barang tersebut dengan plastic atau kertas agar tidak kotor.

Empat cara mengubah kamar tidur utama diatas akan memberikan kesan yang lebih fresh dan nyaman saat Anda berada di dalamnya.