Tipe dan Jenis Jenis Bahan Material Kasur

Kasur latex

Untuk sebuah kenyamanan dalam tidur biasanya seseorang menggunakan kasur, selain bisa membuat nyaman tentu kualitas istirahat kita menjadi lebih baik. Namun untuk bisa membuat kualitas dari istirahat kita terjamin tanpa adanya rasa pegal dan bahkan merasakan kesakitan karena ketidak cocokkan. Akan hal tersebut ada baiknya anda memperhatikan tipe dan juga jenis bahan material dari kasur. Untuk itu pastikan anda mengetahui beberapa jenis bahan kasur yang cocok sebagai berikut.

Kasur Kapuk
Kasur dengan berbahan kapuk merupakan kasur yang bahan dasarnya diisi oleh tumbuhan kapuk yang lembut seperti kapas. Biasanya kasur jenis ini adalah sekumpulan kapuk yang dilapisi kain tebal. Meskipun kasur ini kini telah dilupakan karena banyak jenis yang baru yang lebih simple, namun di sebagian tempat masih banyak yang menggunakan jenis kasur ini. Namun menggunakan kasur dengan berbahan kapuk memiliki kelemahan dalam hal perawatannya. Biasanya kapuk jenis ini akan dijemur sangat lama dan ditepuk dengan keras supaya bersih, selain itu kasur kapuk juga lebih berat bila dibandingkan dengan jenis dari busa.

Kasur kapuk

Kasur kapuk

Kasur Busa
Kasur dengan bahan material nya menggunakan busa adalah salah satu jenis kasur yang paling banyak ditemukan dalam kehidupan sehari – hari dan ccocok dengan semua tipe kamar tidur. Hal ini disebabkan bahan dari busa sangat simple dan mampu membuat nyaman bila digunakan oleh siapa saja. Biasanya kasur busa hanya dilapisi kain saja di bagian luarnya dan mudah dipindahkan, dengan demikian jenis kasur ini paling diminati oleh siapa pun. Kasur busa sendiri memiliki pori – pori busa yang rapat dengan tekstur yang lembut, hal tersebutlah yang membuat kasur terasa empuk. Akan tetapi dengan kenyamanan kasur busa, anda juga bisa menemukan kekurangan, seperti dengan cepat kendur pada bagian tertentu apabila sering diberi tekanan yang kuat.

Kasur busa

Kasur busa

Kasur Spring Bed
Salah satu jenis kasur yang paling banyak digunakan adalah jenis kasur spring bed, karena memiliki desain yang lebih menarik dan juga nyaman digunakan. Hampir setiap kamar tidur modern menggunakan jenis kasur spring bed karena terlihat tampak elegan. Adapun komponen yang ada dalam spring bed sendiri diantaranya adalah pegas atau spiral, komponen tersebut merupakan bagian utama pada jenis kasur ini. Pegas yang ada di bagian dalam kasur tersebut, selanjutnya dilapisi bagian busa supaya tidak berasa kasar. Untuk bagian luarnya kasur spring bed sendiri biasanya dilapisi jenis kain yang tebal dengan corak dan pola yang sangat indah. Keunggulan dari Spring bed sendiri selain empuk juga terlihat lebih mewah, bahkan anda bisa merasakan kenyamanan yang sempurna. Berbeda dengan busa yang akan mengendur bila diberi tekanan, pada spring bed anda bisa memantul bila memberikan sebuah tekanan. Hal tersebutlah yang membuat jenis kasur spring bed ini lebih awet bila di bandingkan dengan jenis busa.

Kasur springbed

Kasur springbed

Kasur Matras Full Latex
Kasur matras full latex merupakan jenis kasur yang sanggup memberikan anda sebuah kenyamanan yang sempurna dan membuat tidur anda lebih nyenyak. Apalagi dengan bahan latex yang tentunya merupakan karet alam, pastinya tidak akan menyebabkan alergi pada kulit. Pada jenis kasur ini, kutu kasur ataupun juga tungau tidak akan bisa bersarang. Dengan demikian anda bisa terhindar dari rasa gatal. Penggunaan kasur full latex juga sangat mudah di pindahkan dan lebih mudah untuk dibersihkan. Apalagi dengan lapisan busa latex sendiri anda bisa merasakan kesejukan, hal ini dikarenakan adanya sebuah aliran udara yang bisa masuk. Kasur jenis ini sangat cocok dan tidak memberikan efek sakit saat anda tiduran.

Kasur latex

Kasur latex

Kasur Jenis Plush Top dan Pillow Top
Baik itu jenis kasur plush top dan juga jenis dari kasur pillow top, keduanya memiliki sebuah perbedaan. Jenis kasur Plush top sendiri merupakan sebuah bentuk bantalan dari lapisan busa, yang biasanya bisa anda lihat di bagian atas spring bed. Fungsinya tentu saja supaya pegas tidak memberikan sentuhan keras karena dilapisi bagian plush top. sedangkan jenis dari pillow top merupakan lapisan busa yang penempatan nya diletakkan pada bagian matras utama atau kasur. Karena bentuknya menyerupai bantal, maka dari itu jenis kasur dinamakan dengan jenis pillow top.

Kasur plushtop

Kasur plushtop